Entri Populer

Senin, 09 Januari 2012

aku vs guru

Sewaktu nerima rapot naik ke kelas tiga gua dapat nilai yang keliatan berat hati nulisnsya apalagi di matematika. setelah liat nilai berat hati  itu orang tua gua marah, tapi entah kenapa.. gua biasa aja...ya...karna itu sudah biasa.....
setelah gua baca rapot gua sendiri gua ngerasa biasa aja.
selesai libur, gua ga ngerasa bersalah sama sekali ngikutin pelajaran seperti biasa...
Di kelas 3 itu gua baru ngerasain yang namanya di sebelin orang.
Wali kelas gua masuk ke kelas, kalo ga salah dia ngajar IPS. kami semua lagi ngoreksi pekerjaan masing - masing sambil di dikte sama guru.
sebelumnya gua ngerjain soal itu pake bolpen hitam terus ngoreksinya pake bolpen merah. dulu gue orang yang jujur banget hehehe... gua ga tau yang namanya ganti jawaban yang salah jadi bener itu buat apa (sebenernya itu jujur apa bego??). Nomer satu jawaban gua bener, nomer dua bener, nomor tiga gua salah... terus gua tulis dalam kurung pembenarannya apa
entah kenapa pak ips itu tiba tiba langsung nyorot mata ke arah gua....trus bilang
"ha..pinter!! jawabnya di ganti ya laura!" sambil nunjuk ke arah gue, ya otomatis semua siswa liat ke arah gua dong.
tanpa rasa malu dan dorongan menegakkan keadilan wahaha.... omongan wali kelas itu gue bales secara lantangnya " orang aku pake bolpen hitam kok yang nerjain, ini aja ngoreksiny pake tinta merah!! mkanya jangn asal tuduh dong pak..!"
rasanya wktu itu gua emosi banget, pengen lari dari kelas.. trus di kejar - kejar pak guru jadi felem india...
di perjalannan pulang gua mikir "ntu guru kenapa ya? kok kyak sebel bnget sama aku? apa gara gara nilaiku jelek??" #ngenesbanget
tapi karna dulu gua antara polos ato bego, atau keduanya... gua ga mikirin hal itu lagi.
gak kerasa gua udah naik ke kelas 5 SD dan waktu itu papa gua pindah tugas ke surabaya, akhirnya kami sekeluarga melanjutkan hidup di sidoarjo (LLoo??).
dan di sekolah negri gua di sidoarjo, gua juga ga terlalu suka mata pelajaran bahasa inggris, gara gara tu guru nyebelin banget... ga tau ada angin apa masuk kelas pandangan matanya kayak ga pernah ngakuin gua sebagai murid.
semua di suruh ngerjakan soal, terus yang namannya di panggil maju ke depan nulis jawaban, gua heran sampe naik ke kelas 6 tu Mr. ga pernah suruh gua maju buat nulis jawaban di papan... padahal nilai bahasa inggris gua biasa aja ga jelek jelek amat,
gue mikir "ni guru apa punya dendam pribadi ya sama keluargku??" tapi karna dulu gua anak yang biasa aja, ya gua biasa biasa aja ga protes sama sekali.
abis naik ke kelas 6 penderita'an gua ga ada habis habisnya... untuk pertamakalinya gua menafsirkan kenapa guru mtk itu sebel sama gua. "haha... pasti karna nilai mtk ku..!!"
karena memang dari lahir gua pernah ngajak berantem matematika haha...
yang namanya berhitung gua lambat bangett... padahal bokap pinter matematika,
jangankan bagi - bagi dulu yang namanya ngitung kali kali 1 sampe 10 aja susahnya setenga mati, apalagi mau lanjut ke per-peran, persenan, pangkatan... haduh...
liat temen temen lain nerjain soal mtk di papan gua cuma bisa mangap.. jangan salah gua manganp beneran,, sambil ngeliatin ke papan. trus ngomong dalam hati "Tuhan maha besar.." :D

sampe akhirnya lulus SD gua rasanya bingung, semua guru itu apa bener bener sebel ngeliat gua? kenapa ya Tuhan??????
padahalkan aku benar benar bukan satu satunya orang dodol di kelas,,
tiba tiba gua mendapat pencerahan di  perjalanan pulang "apa mungkin karena 2 faktor... yang pertama gua dodol dan yang kedua.......... gua jelek...??" #jreng

karena kejadian kejadian aneh bersama guru guru SD itu, sampai sekarang gua selalu takut kalo tiba tiba ada guru yang sebel sama gue,
karena itu semua selalu bisa ngabisin waktu buat berpikir keras,, apa benar guru sebel sama gue atau gue aja yang terlalu LEBAY??
*membingungkan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar